Selasa, 01 Desember 2009

Mengubah Tampilan Google menjadi Google fx

anda tahu situs browsing yang paling banyak digunakan apalagi kalau bukan google saya pun jikan ingin mencari informasi ya dipaman saya maksudnya paman google, kiranya kamu tahu bahwa situs google ini tampilan yang hanya sederhana atau minimalistic dibandingkan dengan situs search engine yang lain, kenapa paman saya memlakukan seperti itu karna agar pada saat browsing bisa lebih cepat. Google menampilkan tampilan yang default dan tidak ada fitur tambahah lain, Sedangkan search engine yang lain terkesan sangat memamerkan kemampuan yang dimiliki oleh situsnya.

saya tau cara agar google bisa tampil gagah dan cantik, kita dapat merubahnya dengan menggunakan GoogleFX. GoogleFX merupakan users script yang ditambahkan kedalam web browser. Jangan heran nantinya ketika anda melihat perubahan pada tampilan Google.

Untuk menambahkan GoogleFX kita memerlukan Addon yang biasa disebut GreaseMonkey. Greasemonkey merupakan add-on untuk Mozilla Firefox yang mengizinkan kita untuk menambahkan script-script untuk memperoleh tampilan atau menambah fungsionalitas dari browser. Jika Greasemonkey sudah terpasang pada firefox, biasanya ditandai dengan munculnya icon monyet pada status bar.

Nah bagaimana cara melakukannya ? Langkah pertama kita harus install Greasemonkey terlebih dahulu. Jika selesai restart firefox agar greasemonkey berjalan. Lalu kunjungi situs GoogleFX untuk melakukan install script. Klik tombol Install, kemudian muncul popup, klik lagi install.
Jika selesai, coba buka http://www.google.co.id/ pada browser anda. Anda akan melihat perubahan pada tampilan google.

Selain itu GoogleFX juga menambahkan menu-menu pada bagian atas halaman web. Biasanya menu ini letaknya tidak pada halaman muka dari google.
Tampilan hasil pencarian data pada google juga berubah. Semua hasil pencarian dilengkapi dengan screenshot halaman web tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes