Sabtu, 19 Desember 2009

Cara Memasang Musik Pada blogspot

Memasang musik di blog mungkin artikel ini sudah banyak dijumpai atau sudah banyak yang memposting artikel ini. tujuan saya membuat artikel ini kembali :
1. supaya lebih banyak atau sebagai penambah
2. saya buat ala wall-science bukan meniru
3. bahasa yang saya pakai cukup familiar

sekian tujuan saya, mari kita kembali kepembahasan yaitu memasang musik diblog. OK pertama yang saya lakukan yaitu tempat yang dapat kita untuk mengupload lagu seperti 4shared, musik-live, dan esnips. yang saya pasang diblog saya yaitu playlist dari esnips. mari saya tunjukan caranya :

yang pertama harus dilakukan buka situs www.esnips.com, setelah terbuka halamannya anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum anda mengupload lagu. cara mendaftar gampang yang memasukan alamat email dan membuat password yaaa hanya itu atau bisa dibilang kata kerennya kita harus sign up dulu. selesai mendafatar anda akan diminta untuk verifikasi acount esnipsnya, esnips telah mengirimkan sebuah pesan untuk mengaktifkan acount maka anda harus masuk ke email anda mau email anda Yahoo atau Gmail terserah. setelah anda selesai verifikasi di halaman web esnip ada tulisan besar yang tulisannya adalah UPLOAD anda klik tulisan it, langkah selanjutnya jika anda ingin membuat folder baru silahkan jika tidak yaa tidak apa-apa. ok disini saya membuat foldernya bernama MYsong setelah selesai membuat folder maka anda akan memilih file yang hendak anda upload dengan mengklik tulisan choose anda pilih seksuka hati file lagu yang anda inginkan barulah klik upload untuk memproses penguploadtan contoh saya disini mengupload lagu Avenged sevenfold yang judulnya beast and the harlot anda tahu lagunya, pasti tahu.

selesai langkah diatas, mau lanjut Ok saya lanjutkan
langkah diatas adalah langkah untuk memasukan lagu, untuk memasukan media player musicnya keblog kita.
klik menu Folder. Pilih folder dimana anda menyimpan menyimpan lagunyaPilih lagu-lagu yang ingin anda pasang dengan cara klik Add to quicklist
esnips add to quicklist
Jika sudah, scroll ke bagian atas halaman lalu klik Create playlist widgets

esnips create playlist
Pilih skin yang anda inginkan. Lalu copy kodenya yang ada pada kotak.

esnips widget
Buka blogger. Paste kodenya pada menu HTML/ Javascript lalu klik SaveSelesai. Silahkan lihat hasilnya.



3 komentar:

Anonim mengatakan...

mantaff infony gan...!! nice share..!!
tp hsize mp3-ny jgn gede2 ok kasian yang bandwidth kecil... ^^

Arfi mengatakan...

bisa dicoba nih.... tapi blog aku dulu pernah tak kasih.. malah kacau sob.....

Unknown mengatakan...

Makasih sob untuk infonya..tapi saya mau nanya..apakah kalau memasang musik di blog, tidak menambah berat blog. Karena blog saya sendiri juga sudah berat, takutnya nanti malah semakin berat.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes