Rabu, 23 Desember 2009

facebook kenak hacking, wah....

Facebook telah terkena serangan di hari Selasa (10/11) kemarin dengan adanya intruder yang mengambil alih sebagai salah satu group online di situs tersebut, dan kemudian mengirimkan pesan “Think about the safety in your social media life to the same extent you do in your real life."

Situs jejaring social dengan member berjumlah lebih dari 300 juta tersebut, memiliki ribuan group yang berbeda dimana setiap member dapat join. Masih belum diketahui dengan jelas berapa banyak group yang telah diambil alih sebuah organisasi yang menamakan dirinya “Control Your Info”, namun kemungkinan besar berjumlah ratusan. “Tidak ada aksi hacking dan tidak ada informasi rahasia user yang dicuri. Namun, kami masih menyelidiki situasi ini, namun sejumlah group kecil ternyata terkena imbasnya.” ungkap Facebook. Pengguna Facebook juga dapat melihat update dari group yang mereka ikuti, namun kemudian mereka menemukan pesan bertuliskan :

"Hello, we hereby announce that we have officially hijacked your Facebook group. This means we control a certain part of the information about you on Facebook. If we wanted we could make you appear in a bad way which could damage your image severely. For example we could rename your group and call it something very inappropriate and nasty, like 'I support pedophile's rights.' But have no fear — we won't. We just renamed it Control Your Info. Because this is really all we want:

"Think about the safety in your social media life to the same extent you do in your real life. Watch the video clip for more information or check out www.controlyour.info for more tips soon! We promise to restore your group name and leave the group by the end of next week. Don't worry — we won't mess anything up."
Dalam penutupnya tertulis "best regards" dan satu nama perwakilan Control Your Info di Facebook bernama Burstin Woltan. Facebook mengatakan bahwa group yang terkena intruder Control Your Info, akan memiliki pilihan untuk membuat setiap member menjadi administrator untuk berkomunikasi dengan group tersebut. Untuk group yang kecil, administrator masih dapat mengedit nama group, mengambil diskusi dan mengirim pesan ke semua member. Sedangkan untuk group yang lebih besar, tidak bisa melakukan perubahan atau mengirim pesan ke semua member.

sumber "berita net"


3 komentar:

Sudinotakim mengatakan...

Nice info...

Anonim mengatakan...

wahhh... gitu toooooh---------

Mizan mengatakan...

hmmm... ^^ nice info sob..!! thx bwt sharing..!!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes