Rabu, 13 Januari 2010

About Scanner

Pada Artikel kali ini saya akan membahas tentang scanner. Scanner adalah istilah komputer yang dimana kita akan mengambil suatu objek yang akan kita letakkan ke tempat yang mana kita jadikan tempat untuk objek tersebut tersimpan. Penjelasan yang tadi adalah penjelasan tentang istilah scanner tetapi scanner itu adalah sebuah benda yang gunanya seperti yang saya jelaskan tadi.....

Scanner terbagi menjadi 2 :

  • Hand-held Scanner
  • Scanner yang cara penggunaannya memakai tangan untuk menscan objek, scanner ini biasanya dipakai pada supermarket yang ada di kasirnya saat pembayaran barang.

  • Plated Bed Scanner
  • yaitu scanner yang penggunaannya dengan cara
    meletakkan objek yang akan discan diantara lensa dan cover. Jenis scanner ini
    banyak di pakai di kantor.

    Berikut contoh dari beberapa Jenis scanner :
    - Hand Held Scanner











    - Plated Bed Scanner

    <










    Gambar diatas adalah contoh atau bentuk dari scanner hand-held dan plat bed, biasanya yang saya ketahui scanner sekarang port yang digunakan atau konektor yang dipaka sudah dalam bentuk USB.

    Setelah saya memberikan penjelasan tentang scanner saya akan memberitahukan cara menginstall scanner agar anda dapat mempraktekannya, cara penginstallannya sebagai berikut :

    1. Pada posisi scanner sudah menyala, jika scanner sudah di konekkan dengan komputer maka komputer mendeteksi ada device baru yang belum di kenal dengan di tandianya munculnya gambar yang bertuliskan wellcome to the found new hardware wizard. Disana akan terdapat pilihan, anda pilih yes, this time only kemudian next.

    2. Pilih install the Software automatically (Remmendedd).

    3. Sebelum klik next masukkan terlebih dahulu CD drivernya. Setelah memasukkan CDnya dan klik next maka akan muncul sebuah gambar yang bertuliskan Pleace Select The Best Match For Yuor Hardware From The List Below.

    4. Proses install akan berjalan secara otomatis, namun dalam tahapan tertentu kita diminta untuk mengisi nama user dan organisasi. Dan pada Lecencing Agreement pastikan kita menjawab dengan I Agree atau I Accept, yang artinya kita setuju untuk menginstal scanner tersebut.

    5. Setelah itu akan muncul gambar dengan tulisan Completing The Found New Hardware Wizard.

    6. Klik Finish. Kemudian instalasi diproses dan setelah selesai akan muncul gambar Congratulasion! Yang menandakan kalau proses Instalasinya sudah berhasil.


    Dan saya akan memberitahukan cara untuk mengambil sebuah objek dengan menggunkan jenis scanner plat bed :

    - setelah anda selesai menginstall scanner, anda ingin mencoba scanner yang telah anda install yang pertama yang harus dilakukan persiakan objek yang akan kita jadikan bahan percobaan untuk mengetes scanner yang kita punya.

    - anda buka penutup scannernya, letakan objeknya atau fotonya disudut kiri atas kemudian tutup kembali.

    - disaat kita menginstall scannernya anda buka aplikasi scanner nya agar dapat mengambil objek, setelah terbuka baru anda cari tombolo "Preview", preview adalah istilah kita untuk melihat sebuah objek sebelum kita melakukan scan. setelah proses preview selesai lihatlah hasi previenya apakah sudah pas jika sudah baru anda mengklik tombol "Scan".tunggu hingga selesai.

    - setelah selesai scanning anda close kan aplikasinya. nah pada saat anda menutup aplikasinya, dia akan meminta anda apakah anda ingin menyimpan hasil scanning nya atau tidak jika iya pilih save.

    selesai....


    NOTE = "Saya mohon maaf mungkin artikel ini belum sempurna jika ada kritik dan saran tolong jangan sungkan untuk diungkapkan"

    1 komentar:

    Oki Helfiska mengatakan...

    Anda sudah mengerjakan tugas, nilai 95

    Posting Komentar

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes