Jumat, 29 Januari 2010

Server Komputer

Apa itu server ? dan apa kegunaannya?. baiklah disini saya akan menjelaskan tentang server dan juga saya akan memberikan pengetahuan tentang penginstalan system operasi yang dipakai oleh server.

Nah, server adalah sebuah system komputer yang menyediakan sebuah layanan tertentu terhadap jaringan komputer, Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga memakai sebuat system operasi yang khusus untuk server atau disebut juga system operasi jaringan atau network operating system.

Pada umumnya didalam server banyak menyediakan layanan yang akan digunakan dalam jaringan yang dimana contoh layanan tersebut adalah DHCP server, Mail server, HTTP server, FTP server, DNS server, Web server, dan lain sebagainya. "semua layanan tersebut saya akan menjelaskan secara satu persatu dengan postingan yang berbeda".

Kemudian macam - macam system operasi yang dipakai oleh server Windows NT 3.51, Windows NT 4.0, Windows 2000 server, Windows 2003 server, Sun solaris, unix, dan GNU/linux.

Dalam postingan ini saya akan memberikan pengetahuan penginstalan system operasi 2003 server karena pada umumnya Windows 2003 serverlah yang banyak digunakan. silahkan anda baca atau anda download dan praktekanlah.

Instalasi Windows 2003 Server



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes