Kamis, 28 Januari 2010

Pengertian OCR dan OMR

Optical Character Recognition yang disingkat OCR, yang dimana OCR adalah Teknik yang digunakan untuk mengedit file printer atau gambar yang diambil melalui Scanner. Cara mengedit butuh proses dan harus memakai sebuah software yang mendukung teknik OCR, dengan software yang mendukung OCR file printer atau gambar yang diambil melalui scanner akan dapat diedit.

Opitcal Mark Recognition atau disingkat dengan OMR , yang dimana OMR adalah teknik untuk menangkap atau membaca suatu lembaran test yang ditandai dengan warna hitam seperti kertas ujiang nasional yang ditandai memakai pensil 2B dengan cara setiap cahaya yang menyentuh tanda hitam yang ditandai memamkai pensil 2b akan dipantulkan dan itu akan dihitung sebagai nilai dan jika tidak ada ditandai hanya polos cahaya yang menyinari akan tembus dan tidak memantul kembali dan itu dianggap tidak terbaca.

Contoh :

contoh lembaran ujian nasional yang ditandai memakai pensil 2b yang dimana tanda itu adalah sebuah jawaban yang nantinyta akan diperiksa oleh komputer.


1 komentar:

Sebastian mengatakan...

keep blogging....

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes