Senin, 08 Februari 2010

Konfigurasi Server DHCP

Saya akan mejelaskan secara ringkas, DHCP server adalah server yang melayani pemberian iP Address secara otomatis kepada Client dan mempermudah Client untuk mendapatkan IP Address dan kepanjangan dari DHCP adalah Dynamic Host Configuration Protocol.

Baiklah jadi semua sekarang sudah tahu, saya akan memulai langkah pertama dalam mengkonfigurasikan DHCP. Tapi sebelum itu saya mau ingatkan setiap mengkonfigurasi tiap server harus adanya tersedia CD intalasi yang dipakai saat menginstal windows 2003 server.
saya akan menunjuakan sedikit langkah - langkah dari konfigurasi DHCP selanjutnya anda baca pada tampilan yang sudah saya sediakan atau anda ingin membacanya dirumah silahkan anda download :



  • Langkah pertama, Masukan CD Windows 2003 server. Kemudian pilih Start – Control panel add or remove program
  • Langkah kedua, setalah melakukan langkah pertama akan muncul tampilan dari menu add or remove program disana akan tampak pada bagian kiri pilih menu paling bawah yaitu “add or remove windows component Langkah ketiga, Tidak lama setelah memilih menu

  • add or remove windows component akan muncul tampilan daftar paket/component. Disini cari Networking service jangan berikan centang dulu pilih detail, didalam detail cari paket DHCP baru berikan tanda centang kemudian OK dan next. Berikut gambar dari proses langkah ketiga

Konfigurasi DHCP Server Pada Windows 2003 Server


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes