Sabtu, 20 Februari 2010

Membersihkan Virus Sality dan Alman

Pusing....... sekali saat virus ini menyerang komputer, saya pernah berfikir untuk install ulang tapi jika saya menginstall hanya disistem nya virus ini tidak hilang karena semua folder telah menjadi virus dan masih ada di partisi - partisi lain. Nah saat saya mulai putus asa.... saya pergi keINTERNET untuk browsing untuk membersihkan virus ini tanpa harus menginstall seluruh isi hardisk dan akhirnya saya dapat ada yang memakai software dan ada juga memakai cara yang cukup rumit, tapi sini saya akan mejelaskan cara yang saya pakai untuk membersihkan virus ini dari komputer yaitu dengan cara memakai software.

Pertama anda download software yang dapat membersihkan virus ini. Ouchh... hampir lupa disini virus yang saya maksud adalah virus sality dan alman yaaa dari judul anda pun bisa tahu tapi agar lebih jelas saya sebutkan di dalam isi postingan ini. OK setelah anda download, mungkin ada banyak software yang berguna untuk membersihkan virus ini download saja salah satu atau langsung anda download sekarang disini "Symantec Sality Removal". Nah saya akan menjelaskan secara bertahap dan rapi :

  • Setelah anda download dan ketika anda menginstall software tersebut kedalam komputer dan ternyata tidak bisa berarti itu dikarenakan komputer anda telah terinfeksi seluruhnya sampai ke sistem jadi cukup anda install system nya saja.
  • Install Symantec sality removal nya lalu pilih Accept dan Start, software akan langsung menscan komputer untuk mencari virus itu ketika selesai dan jika komputer anda terjangkit virus software ini akan menampikan laporan bahwa inilah yang terjangkit oleh virus sality dan alman ini. Lalu restar komputer anda.
  • Setelah itu anda harus menginstall antivirus, terserah apa saya contoh : AVG, Avira, Bitdeffender, dan DLL. Kalau saya menginstall antivirus AVG9 yang terbaru.
  • Setelah antivirus terinstall dan di update scan kembali komputer anda untuk memastikan komputer anda sudah bersih dari virus sality dan alman.
Terimakasih, Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda dan terus, jika and mengalami masalah pada komputer anda anda tinggal berikan komment keblog saya atau kirimkan email ke sebastian.mandai93@gmail.com.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes